First Look: Ford All New Ecosport Titanium

First Look: Ford All New Ecosport Titanium

2007
0
BERBAGI

Setelah sebelumnya mengulas New Ford Fiesta S, kali ini Ototaiment berkesempatan mendatangi booth Ford di Ambarukmo Plaza pekan lalu dalam gelaran eksibisi Jogja Otoshow. Sebuah All New Ecosport tipe Titanium terparkir mendampingi beberapa mobil lain yang juga diboyong oleh dealer Ford Yogyakarta.

DSC_8673

 

Sejak kemunculannya di bulan April 2014 lalu, All New Ecosport dari Ford menjadi salah satu varian compact SUV  yang dipersiapkan untuk menjadi pionir peralihan tren sub compact hatchback ke compact SUV. Sekilas pandang, mobil ini terlihat cukup besar, namun pada kenyataannya ukurannya sangat kompak.

DSC_8698

Desain penampang luarnya sudah menganut bahasa desain terbaru Kinetic Design yang juga diterapkan pada semua model teranyar dari Ford. Grille trapezoid besar tampil mendominasi ditambah kelir krom di beberapa sisi, termasuk pada rumah-rumahan fog-lamp yang memberikan kesan dinamis dan mewah. Desain lampu depannya menyipit tanpa proyektor.

Beralih ke belakang, Ecosport sebenarnya dibekali dengan ban cadangan yang dipasangkan pada pintu belakang dengan kover sederhana, namun pada Ecosport Titanium yang kami jumpai di Ambarukmo Plaza, fitur tersebut dilepas. Satu hal yang cukup unik, door handle pada pintu belakangnya berada di sebelah kanan dan sengaja dikamuflasekan dengan desain lampu belakangnya.

DSC_8684

Ecosport Titanium dilengkapi dengan roof rack, frameless wiper, foglamp belakang dan sun roof yang tidak terdapat pada tipe Ambiente dan Trend. Velg 16 incinya dipadu dengan kemampuan light off-road yang didapat dari ground clearance setinggi 200 mm dengan water wading 550 mm.

DSC_8687

DSC_8689

Untuk interior kabin, Ecosport tidak jauh berbeda dengan Fiesta, termasuk pada panel-panelnya yang berteknologi Ford SYNC™. Ubahan minor bisa ditemukan pada ventilasi AC dan door trim. Selebihnya, Ecosport masih berbagi platform dengan Fiesta.

DSC_8658

DSC_8669

DSC_8667
DSC_8665

DSC_8659
All New Ecosport mengusung mesin bensin 1.5 liter Sigma TiVT, 4-silinder DOHC 16 katup yang menghasilkan tenaga 110 PS dengan torsi 142 Nm. Besaran tenaga tersebut disalurkan ke roda dengan transmisi manual 5-percepatan atau otomatis 6-percepatan.

DSC_8663

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY