Akselerasi Bugatti Chiron Tembus 2 detik Dari 0-100 km/jam

Akselerasi Bugatti Chiron Tembus 2 detik Dari 0-100 km/jam

1070
0
BERBAGI

Sosok pengganti Veyron, yakni Bugatti Chiron, memang belum resmi diperkenalkan ke publik dunia. Tetapi tidak membutuhkan waktu lebih lama lagi untuk mengetahui seberapa buas hypercar buatan Bugatti tersebut.

Bugatti Chiron dikabarkan masih mengusung mesin W16 berkapasitas 8.0 liter dengan output tenaga mencapai 1.500 PS dan torsi puncak sebesar 1.500 Nm, tenaganya bahkan disebut setara dengan mobil balap Formula 1. Hypercar ini mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 2 detik saja.

Bugatti Chiron

Angka akselerasi tersebut setengah detik lebih cepat jika dibandingkan dengan Veyron SS WRE. Sedangkan untuk topspeed diharapkan bisa mencapai kecepatan 463 km/jam, lebih cepat dari topspeed Veyron yang “hanya” mencapai kecepatan 415 km/jam.

Para insinyur Bugatti memberikan banyak sekali ubahan untuk mesin yang dipakai Chiron, dimana 92% komponen yang dipakai merupakan material baru.

Bugatti Chiron

Bugatti bahkan berharap jika konsumsi bahan bakar Chiron bisa tembus 20 liter per 100 km. Angka tersebut tentu saja lebih irit dari konsumsi bahan bakar Veyron Super Sport yang membutuhkan 23,1 liter untuk menempuh jarak 100 km.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY