Ford Tarik Mobilnya Terkait Permasalahan Pada Kait Pintu

Ford Tarik Mobilnya Terkait Permasalahan Pada Kait Pintu

683
0
BERBAGI

ford-recall

Kembali muncul berita penarikan mobil yang sudah beredar. Kali ini Ford Motor Company yang mengumumkan akan menarik 390 ribu mobil dari tiga model yang telah beredar di Amerika Utara, yaitu Ford Fiesta, Fusion dan Lincoln MKZ.

Penarikan dilakukan karena adanya masalah pada kait pintu di bagian pengemudi yang ditengarai berpotensi mengalami kerusakan, bahkan bukan tak mungkin bisa terlepas saat mobil melaju sehingga meningkatkan resiko terjadinya kecelakaan.

Ford menyebutkan, masalah pada kait itu setidaknya mampu memicu dua insiden, yaitu kemungkinan kunci pintu terlepas yang dapat menyebabkan pintu mengayun dan menghantam pengemudi. Resiko lain, pintu yang tidak terkunci tersebut juga bisa jadi menabrak kendaraan lain yang melintas di sekitar mobil.

Sekitar 86 persen mobil yang ditarik berada di Amerika Serikat, sedangkan sisanya ada di Kanada dan Meksiko. Penarikan dilakukan pada mobil Ford yang diproduksi di Meksiko, diantaranya Fiesta keluaran 2012-2014, Fusion 2013-2014 dan Lincoln MKZ 2013-2014.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY