Quant e-Sportlimousine, Sportscar Berbahan Bakar Air Asin Dengan Kecepatan 350 km/jam

Quant e-Sportlimousine, Sportscar Berbahan Bakar Air Asin Dengan Kecepatan 350 km/jam

865
0
BERBAGI

Siapa yang menyangka jika air asin ternyata bisa digunakan sebagai bahan bakar kendaraan. Adalah nanoFlowcell AG, sebuah perusahaan riset teknologi asal Jerman yang berhasil menciptakan sebuah mobil sport bernama Quant e-Sportlimousine.

Quant e-Sportlimousine

Hal paling menarik dari mobil ini adalah bahan bakarnya yang menggunakan air asin. Quant e-Sportlimousine menggunakan sistem tenaga yang memiliki sel aliran elektrolit untuk mengalirkan daya pada keempat motornya. Teknologi yang digunakan disebut-sebut mirip dengan sel bahan bakar hidrogen, hanya saja cairan yang digunakan adalah air asin.

Cairan tersebut akan melewati membran di antara dua tangki dan menciptakan muatan listrik. Setelah itu aliran listrik akan disimpan dan didistribusikan oleh kapasitor super. Quant e-Sportlimousine mampu menampung dua tangki air asin berkapasitas 200 liter, mobil tersebut juga dikatakan mampu menempuh jarak hingga sejauh 600 kilometer.

Quant e-Sportlimousine

Layaknya mobil sport pada umumnya, Quant e-Sportlimousine mampu berlari hingga kecepatan 350 km/jam. Akselerasi dari 0-100 km/jam mampu dituntaskan dalam waktu 2.8 detik. Mobil sport ini bahkan bisa dibilang setara dengan McLaren P1.

Berbicara soal tampilan, Quant e-Sportlimousine mengusung desain yang sangat sporty. Velg yang digunakan berukuran 22 inch dan pintu menggunakan model double gull-wing. Seluruh body mobil ini dilabur dengan cat berwarna Chrystal Lake Blue.

Quant e-Sportlimousine

Perusahaan nanoFlowcell AG sendiri memang belum berencana untuk memproduksi mobil ini secara masal dan masih belum menentukan berapa harga jualnya. Namun, beberapa orang yang ikut membuat Quant e-Sportlimousine menyatakan bahwa harga jualnya mampu menembus angka 1 juta poundsterling atau sekitar 19.7 miliar rupiah.

Quant e-Sportlimousine

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY