Impresi Pertama Kami dengan VW Tiguan Highline di Indonesia

2819
0
BERBAGI

tiguan_ front

Pabrikan Volkswagen dikenal kerap menerapkan bahasa desain yang tak lekang jaman dan bergaya desain serupa bagi tiap produk keluarannya. Penyesuaian pada tiap segmen biasanya dilakukan untuk menawarkan penyegaran bagi konsumen. Hal ini juga berlaku pada New VW Tiguan, yang memiliki garis tegas dan gaya permukaan khas VW.

tiguan_front2

Sebenarnya tak ada yang spesial dari desain eksterior Volkswagen Tiguan tipe Highline yang Ototaiment jumpai di showroom VW Yogyakarta. Lampu utamanya bi-xenon dengan dynamic cornering lights yang unik, karena nyalanya berpendar mengikuti pergerakan setir. Roof rails-nya beraksen krom dan memiliki desain buritan yang sederhana khas VW Tiguan.

tiguan_lamp

tiguan_wheels

Beralih ke dalam, Tiguan memiliki ruang kabin yang cukup memadai bagi mobil bertipe 5-seater. Jok tengahnya bisa dilipat rata ke depan sehingga mampu menambah kelapangan bagasi jika diperlukan, padahal bagasi utamanya saja mampu menampung volume hingga 1.510 liter. Desain dasbornya serupa dengan mobil keluaran VW lainnya dengan tata letak panel tombol yang mudah dioperasikan.

tiguan_ac

tiguan_back

VW Tiguan memiliki basis mesin yang sama dengan VW Golf Indonesia yang mengedepankan mesin berkapasitas kecil namun bertenaga besar dan efisien dalam bahan bakar. Mesin 1.390 cc 4-silinder TSI dengan tambahan supercharger, turbocharger mampu menghasilkan tenaga 148 hp dengan torsi maksimal 240 Nm. Besaran tenaga tersebut lalu disalurkan ke roda dengan transmisi 6-percepatan DSG yang memiliki sistem pengoperasian hidrolik dan kopling ganda. Anda juga bisa beralih ke mode manual dengan fitur triptonic.

tiguan_engine

tiguan_tsi

Tiguan juga dilengkapi teknologi Auto Start/Stop yang berfungsi mematikan mesin saat mobil dalam keadaan berhenti sementara, seperti ketika terjebak macet ataupun menunggu traffic light. Fitur ini juga bisa dimatikan saja jika memang anda merasa tak memerlukannya.

tiguan_beep

Fitur keselamatan nampak diperhatikan sekali oleh VW yang telah mendapatkan bintang 5 di uji coba EURO N-Cap untuk VW Tiguan. Setidaknya ada 6 airbags dan Electronic Stability Program (ESP) yang mendampingi sistem pengereman ABS+EBD+BA. Fitur Auto Hold juga disediakan guna membantu ketika berhenti di tanjakan. Pengemudi juga bisa diperingatkan oleh Driver Alert System saat pola berkendaranya tidak konsisten seperti saat mengantuk.

Untuk lebih jelasnya, anda bisa menyimak video ulasan yang sudah kami persiapkan berikut ini:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY