Mengenal Lebih Jauh Tentang Autonomous Braking System Pada Mobil

Mengenal Lebih Jauh Tentang Autonomous Braking System Pada Mobil

1119
0
BERBAGI

Mobil-mobil premium baru pada saat ini biasanya sudah dilengkapi dengan sistem keamanan yang dinamakan Autonomous Emergency Braking (AEB) System . Sistem keamanan tersebut memang sangat penting dihadirkan untuk mobil, itu karena sistem ini bisa menghindarkan pengemudi dari terjadinya kecelakaaan.

Autonomous Emergency Braking System pada dasarnya merupakan sistem yang memungkinkan rem pada mobil bisa bekerja secara otomatis apabila mobil terindikasi akan menabrak kendaraan di depannya.

Autonomous Emergency Braking

Untuk mendeteksi indikasi terjadinya tabrakan, pada bagian kaca depan mobil atau pada bagian grill depan diletakan sensor dan peletakan sensor ini tergantung dari masing-masing pabrikan. Sedangkan sensor yang digunakan biasanya menggunakan sensor laser.

Autonomous Emergency Braking System akan bekerja di bawah kecepatan tertentu, misalnya di bawah kecepatan 50 mph atau kecepatan tertentu yang lain, tergantung dari masing-masing mobil. Apabila sensor mendeteksi bahwa mobil terindikasi akan menabrak kendaraan di depannya, maka rem akan langsung berfungsi walaupun kaki masih menginjak pedal gas sekalipun, dengan begitu mobil bisa langsung berhenti dan pengemudi terhindar dari kecelakaan.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY