Audi Memperkenalkan Teknologi Lampu Matrix Laser Untuk Menandingi BMW Laser light System

Audi Memperkenalkan Teknologi Lampu Matrix Laser Untuk Menandingi BMW Laser light System

946
0
BERBAGI

Hari ini Audi memperkenalkan teknologi lampu terbaru yang sudah berhasil mereka kembangkan, yakni teknologi lampu Matrix Laser. Teknologi lampu tersebut merupakan hasil pengembangan dari lampu high-beam LaserSpot dan diklaim lebih baik dari BMW Laserlight System.

Inti dari teknologi lampu Matrix Laser adalah dioda biru dengan panjang 450 nanometer yang dibuat oleh Osram. Dioda tersebut lantas memancarkan sumber cahaya ke cermin kecil berukuran 3mm buatan Bosch yang mampu bergerak cepat. Cermin tersebut mengandung kontrol elektro-mekanikal dan berbasiskan pada teknologi silikon. Cermin ini sendiri mempunyai tugas untuk mengarahkan laser biru ke konverter yang kemudian akan menjadi cahaya berwarna putih.

Audi Matrix Laser System

Audi menyatakan jika proses pengaktifan dan pemutusan dioda laser yang tergantung pada posisi cermin berlangsung sangat cepat, dengan begitu pancaran lampu bisa diperlebar atau dipersempit secara cepat juga tergantung dari kondisi. Misalnya saja, pada saat mobil melaju pada kecepatan rendah, maka pancaran lampu akan diperlebar. Sedang pada saat mobil melaju pada kecepatan tinggi, maka pancaran lampu akan dipersempit agar jangkauan lampu bisa jauh ke depan.

Audi Matrix Laser System

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY