Ford Kembali Melakukan Recall Terkait Permasalahan Fuel Pump

Ford Kembali Melakukan Recall Terkait Permasalahan Fuel Pump

453
0
BERBAGI

Kabar kurang sedap kembali menimpa Ford, setelah beberapa waktu yang lalu Ford melakukan recall terhadap mobil-mobil buatannya karena terjadi permasalahan pada pengait pintu, kali ini pabrikan asal Amerika tersebut kembali melakukan recall karena terkait permasalahan fuel pump.

Sebanyak 50.175 kendaraan produksi Ford yang tersebar di Amerika, Kanada, dan Meksiko ditarik ulang untuk segera dilakukan perbaikan. Model-model yang terkena recall adalah Fiesta, Focus, Escape, Edge, Transit Connect buatan tahun 2014, serta Fiesta buatan tahun 2015 yang menggunakan fuel pump buatan Bosch.

Ford Recall

Fuel pump yang terdapat pada mobil-mobil tersebut dikatakan mengalami permasalah pada bagian piringan nikel, sehingga bisa menyebabkan kontaminasi bahan bakar, gesekan berlebih, mesin mobil tidak bisa dinyalakan, bahkan menyebabkan mesin mobil bisa mati secara mendadak.

Sampai sejauh ini belum ada korban jiwa terkait permasalahan yang ada pada mobil buatan Ford tersebut dan semoga recall yang dilakukan Ford tidak berlaku di Indonesia, mengingat pengguna mobil produksi Ford di tanah air juga cukup banyak.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY