Sebuah kecelakaan maut terjadi di Jalan Layang Non-Tol (JLNT) Casablanca, Jakarta, pada Minggu (18/2/2024) dini hari. Seorang pengendara sepeda motor tewas setelah ditabrak oleh mobil Toyota Fortuner yang melaju dari arah berlawanan. Korban diketahui bernama MAI, sedangkan pengemudi Fortuner adalah seorang wanita berinisial R.

Menurut keterangan polisi, kecelakaan ini bermula ketika korban bersama rekannya, F, nekat melawan arah di JLNT Casablanca untuk menghindari petugas kepolisian yang sedang melakukan patroli rutin. Namun, di tengah jalan, mereka bertemu dengan mobil Fortuner yang datang dari arah Kampung Melayu menuju Tanah Abang. Keduanya tidak bisa menghindari tabrakan, dan korban pun meninggal di tempat akibat luka-luka yang dideritanya. Rekannya, F, berhasil selamat dengan luka ringan. Sementara itu, pengemudi Fortuner tidak mengalami luka, tetapi mengalami shock berat.

Kejadian ini seharusnya menjadi pelajaran bagi pengendara sepeda motor untuk tidak lagi masuk ke JLNT Casablanca. Pasalnya, sudah ada larangan melintas bagi kendaraan roda dua di jalan layang tersebut. Larangan ini bertujuan untuk menjaga keselamatan dan kelancaran lalu lintas, mengingat JLNT Casablanca memiliki tingkat kecelakaan yang tinggi. Selain itu, pengendara sepeda motor juga harus taat aturan dan tidak melawan arah, apalagi di jalan yang berpotensi menimbulkan bahaya.

Praktisi keselamatan berkendara yang juga founder dan instruktur Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC) Jusri Pulubuhu mengatakan, pengendara sepeda motor harus sadar akan keselamatan dirinya dan orang lain. Ia juga menyarankan pengendara untuk menghindari kesalahan atau kebodohan orang lain yang bisa menyebabkan kecelakaan. "Ingat kalau terjadi kecelakaan yang ada adalah kerugian," ujarnya.

Sumber: , , ,

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini