VW Beetle Bertenaga 553 HP Siap Terjun Dalam Ajang Balap Global Rallycross...

VW Beetle Bertenaga 553 HP Siap Terjun Dalam Ajang Balap Global Rallycross Championship

1016
0
BERBAGI

Beberapa hari yang lalu Volkswagen telah resmi merilis jagoan barunya yang akan ikut dalam ajang balap Global Rallycross Championship, yakni VW Beetle GRC 2015. Mesin yang diusung oleh “kodok” tersebut tentu bukan mesin standar, melainkan mesin bensin berkapasitas 2.0 liter turbo TSI yang sanggup mengeluarkan tenaga hingga 553 hp dan torsi sebesar 163 Nm.

VW Beetle GRC 2015

Tenaga yang dihasilkan lantas disalurkan melalui sistem transmisi sekuensial 6-percepatan. Selain itu, VW Beetle ini mengusung sistem penggerak roda all wheel drive (AWD) serta dilengkapi juga dengan limited slip differential pada roda depan maupun roda belakang. Kodok super ini mampu berlari dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 2 detik saja.

Jost Capito selaku Volkswagen Motorsport Director menyatakan bahwa Beetle GRC 2015 dikembangkan berbasiskan semua pengalaman yang mereka dapatkan dari Beetle tahun lalu. Pihaknya juga optimis jika tahun 2015 ini mereka akan menjadi juara bersama Scott Speed dan Tanner Foust, serta VW Beetle akan kembali difavoritkan oleh para fans.

VW Beetle GRC 2015

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY