Toroidion 1MW Concept Tawarkan Supercar bertenaga 1.341 HP

Toroidion 1MW Concept Tawarkan Supercar bertenaga 1.341 HP

578
0
BERBAGI

Jika anda kurang familiar dengan merek Toroidion, bersiaplah untuk tercengang karena pabrikan mobil asal Finlandia itu memperkenalkan konsep supercar bertenaga listrik 1MW yang disebut-sebut bakal menjadi lawan bagi Koenigsegg One:1 asal Swedia.

toroidion_1MW_ototaiment1

 

Toroidion 1MW concept tersebut diperkenalkan di panggung Top Marques Show 2015 April lalu dengan memamerkan superioritasnya dalam hal keluaran tenaga. Tidak tanggung-tanggung, tenaga mobil ini mencapai 1.341 hp atau setara 1 Megawatt. Hal inilah yang turut menjadi dasar penamaan mobil konsep tersebut.

toroidion_1MW_ototaiment2

Besaran tenaga yang dihasilkan tersebut merupakan buah kerja empat motor listrik yang dipakainya. Sebuah motor listrik 200 watt dipasangkan pada kedua roda depan yang mampu memuntahkan tenaga 268 hp pada tiap roda dan sebuah motor listrik lainnya untuk kedua roda belakang yang masing-masing mempunyai keluaran tenaga 402 hp. Sumber yang beredar menyebutkan bahwa mesin yang dipakai Toroidion ini adalah model terbaru. Uniknya, meskipun bertenaga besar, Toroidion 1MW disebut juga cocok untuk dikendarai di jalanan umum.

Pihak Toroidion menggunakan baterai mobil berbobot ringan untuk mobil ini. Untuk pengisian ulang baterai pun bisa dilakukan di garasi rumah.

toroidion_1MW_ototaiment3

 

Pasi Pennanen sebagai pendiri Toroidion berperan besar dalam desain 1MW concept yang tampil gaya ini. Tak heran, ia pernah bekerja di Jaguar dan Honda serta telah mendirikan studio rancang bangun mobil bernama Eponymous pada tahun 2004.

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY