Armadillo-T, Mobil Listrik Yang Bagian Belakangnya Bisa Dilipat Pada Saat Parkir

Armadillo-T, Mobil Listrik Yang Bagian Belakangnya Bisa Dilipat Pada Saat Parkir

747
0
BERBAGI

Korea Advanced Institute of Science and Technology berhasil menciptakan sebuah mobil unik bernama Armadillo-T. Keunikan mobil tersebut terletak pada kemampuannya yang bisa parkir secara otomatis dan bagian belakangnya bisa dilipat ke depan saat sedang diparkirkan. Semua itu bisa dilakukan dengan sangat mudah melalui sebuah sentuhan pada smartphone yang sebelumnya sudah dikoneksikan terlebih dahulu dengan mobil ini.

Salah satu profesor dari Korea Advanced Institute of Science and Technology yang ikut mengembangkan mobil ini, yakni Suh In-soo mengungkapkan jika saat diparkir dan bagian belakangnya dilipat ke depan, panjang Armadillo-T hanya 1.65 meter saja, dengan begitu mobil ini bisa diparkir di setiap sudut jalan dan bangunan, mall, supermarket, maupun apartemen.

Armadillo-T

Armadillo-T merupakan mobil berkapasitas dua penumpang yang sangat cocok digunakan pada perkotaan yang padat. Mobil ini sanggup menempuh jarak sejauh 100 kilometer untuk tiap pengisian baterai selama 10 menit. Sedangkan kecepatan maksimumnya hanya 60 km/jam saja.

Mobil ini tidak menggunakan kaca spion samping. Sebagai gantinya, pada bagian belakang dan samping disematkan kamera yang dihubungkan dengan sebuah layar yang terletak di dashboard.

Namun, sayangnya Armadillo-T tidak bisa diproduksi secara massal. Hal itu karena mobil ini tidak lolos menjalani uji benturan yang ditetapkan oleh pemerintah Korea Selatan.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY