Toyota Hentikan Produksi Prius Plug-In Hybrid Bulan Juni Mendatang

Toyota Hentikan Produksi Prius Plug-In Hybrid Bulan Juni Mendatang

588
0
BERBAGI

Pabrikan Toyota menyatakan niatnya untuk menghentikan produksi Prius Plug-In Hybrid pada bulan Juni mendatang. Hal ini buntut dari turunnya penjualan Prius hingga lebih dari 75% dibandingkan tahun sebelumnya akibat banyaknya mobil hybrid yang lebih mumpuni seperti Chevrolet Volt, VW Golf GTE, Audi A3 e-tron dan lainnya.

priusplug

Nathan Kokes dari Toyota mengungkapkan niat Toyota untuk segera memproduksi generasi terbaru dari Prius Plug-In Hybrid agar keterpurukan Prius tidak semakin menjadi-jadi. Sebagai perbandingan, jika Prius bisa berjalan menggunakan baterai sejauh 23 kilometer, Audi A3 e-tron dan VW Golf GTE mampu mencapai jarak 50 kilometer.

Stok Prius yang sudah kadung beredar hingga saat ini dianggap masih cukup untuk memenuhi penjualan bagi konsumen yang malas menunggu seri terbarunya.

Toyota harus benar-benar merombak mobil ini mengingat produsen mobil hybrid lainnya sudah melampaui teknologi yang mampu ditawarkan Toyota sejauh ini dengan mesin kecil yang irit namun sanggup berlari kencang.

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY