General Motors PHK 1.000 Karyawan Lantaran Produksi Camaro Dipindah

General Motors PHK 1.000 Karyawan Lantaran Produksi Camaro Dipindah

695
0
BERBAGI

General Motors sepertinya sedang mengalami masa yang berat, setelah pabriknya yang berada di Indonesia dan di Thailand akan ditutup, kini pabrikan asal Amerika tersebut juga dikabarkan akan melakukan PHK terhadap 1.000 orang karyawannya.

Hal itu disebabkan oleh berpindahnya produksi Camaro, dimana yang semula berada di Oshawa, Kanada akan dipindah ke Michigan, Amerika Serikat. Akibatnya, para karyawan yang berada di pabrik Oshawa akan di-PHK secara besar-besaran. Sedangkan di sisi lain, pabrik yang berada di Michigan akan kedatangan 650 karyawan baru pindahan dari pabrik Oshawa.

Pabrik GM Memproduksi Camaro

Pabrik yang terletak di Oshawa sendiri tidak hanya memproduksi Camaro, melainkan juga memproduksi Impalla, Buick Regal, Cadillac XTS, Impala Limited, dan Equinox.

Selain itu, GM juga dikabarkan akan menawarkan insentif pensiun kepada 2.100 orang karyawannya yang berada di pabrik Oshawa. Hal tersebut dilakukan demi memangkas jumlah karyawan GM yang berada di pabrik tersebut.

Namun, semua itu tidak berarti bahwa pabrik GM yang berada di wilayah Kanada akan ditutup. Itu karena GM baru-baru ini mengumumkan investasi baru senilai 800 juta Dollar Amerika yang ditanamkan di pabrik Ingersoll, Ontario, Kanada.

GM sendiri dikabarkan sedang melakukan penghematan besar-besaran demi untuk menjaga efisiensi anggaran. Semoga saja permasalahan keuangan yang sedang melanda GM bisa segera diatasi.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY