Produksi SUV Lamborghini Urus Dikabarkan Semakin Mendekati Kenyataan

Produksi SUV Lamborghini Urus Dikabarkan Semakin Mendekati Kenyataan

988
0
BERBAGI

Selama ini Lamborghini memang belum pernah memproduksi sebuah mobil SUV, namun bukan berarti produsen supercar asal Italia tersebut tidak mempunyai keinginan untuk memproduksi SUV.

Jika menilik ke belakang, tepatnya pada tahun 2012 lalu, Lamborghini sudah pernah memamerkan konsep SUV buatannya yang disebut Urus. Sayangnya sampai saat ini SUV tersebut belum juga diproduksi.

Konsep Lamborghini Urus

Akan tetapi, kabar yang beredar baru-baru ini mengatakan jika produksi SUV Urus mulai mendekati kenyataan. Hal itu lantaran pemerintah Italia menawarkan potongan pajak sebesar 100 juta euro kepada Lamborghini agar mereka mau memproduksi SUV Urus. Sebagai gantinya, Lamborghini harus mempekerjakan sebanyak 300 orang warga Italia untuk ikut memproduksi mobil tersebut.

Konsep Lamborghini Urus

Lamborghini Urus sendiri merupakan sebuah SUV yang mengusung desain karakter kencang khas Lamborghini. Mulai dari depan hingga belakang, guratan garis yang melintang di sekujur tubuh mobil ini mempertegas bahwa SUV ini bukanlah SUV sembarangan.

Konsep Lamborghini Urus

Mesin yang ditanamkan ternyata mengalami perubahan, jika dulu Lamborghini menggunakan mesin V10 berkapasitas 5.200cc, maka untuk Urus versi produksi dikabarkan akan mengusung mesin hybrid V8. Mesinnya sendiri akan ditanamkan di bagian depan, berbeda dengan supercar Lamborghini yang mesinnya ditanamkan di bagian belakang.

Pihak pemerintah Italia mapun Lamborghini dikabarkan akan mengadakan pertemuan kedua demi mencapai kata sepakat. Akankah produksi SUV Urus benar-benar menjadi kenyataan? Kita tunggu saja kabar selanjutnya dari Lamborghini.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY