Pagani Huayra Akan Hadir Dalam Versi Roadster Tahun Depan

Pagani Huayra Akan Hadir Dalam Versi Roadster Tahun Depan

973
0
BERBAGI

2016-Pagani-Huayra-Roadster-Release-Date

Sejak pertama diproduksi, Pagani Huayra asal Italia sukses menjadi buruan penggila hypercar. Kuota 100 unit produksi terbatasnya laku terjual tanpa sisa. Kini automaker bentukan Horacio Pagani itu menyampaikan keinginannya untuk membuat varian roadster dari Huayra yang pastinya bakal dibuat terbatas juga dengan harga jual lebih mahal dari varian coupe.

Tidak main-main, Pagani bahkan sudah membuat pabrik anyar khusus di San Cesario sul Panaro, Italia bagian utara, untuk produksi Huayra atap terbuka ini. Pabrik ini berlokasi tak jauh dari markas Pagani, hanya sekitar 200 meter dari pabrik yang lama. Pabrik ini rencananya akan beroperasi penuh pada September mendatang.

Seorang juru bicara Pagani mengatakan bahwa pabrik tersebut mampu memproduksi 300 mobil pertahun. Namun guna menjaga agar tetap eksklusif, Pagani memutuskan hanya akan membuat setidanya 45 mobil saja pertahunnya. meskipun belum ada konfirmasi terkait berapa jumlah Huayra Roadster yang akan dilepas ke pasar, kemungkinan besar jumlahnya akan sama banyak dengan tipe coupe, yakni 100 unit saja.

Pagani-2016-2

Mesin yang akan ditanamkan pada Huayra Roadster tak mengalami perubahan, masih tetap pemngusung mesin 6.000 cc V12 twin turbo buatan AMG yang menghasilkan tenaga 730 hp dan torsi 1.000 Nm. Pagani Huayra bertahan untuk memakai girboks otomatis kopling tunggal biasa. Alasannya, teknisi Pagani ingin membuat Huayra seringan mungkin, dan pemakaian transmisi kopling tunggal setidaknya mampu memangkas berat nyaris 100 kilogram daripada kopling ganda. Bobot mobil ini dijaga agar tak terlalu bertambah dari aslinya yang mencapai 1.350 kg.

Bagi anda yang kadung menyukai Huayra dengan pintu gullwing-nya, bukaan pintu model ini jelas bakal diganti, mengingat tipe Roadster tak memiliki atap. Agaknya butterfly doors seperti milik BMW i8 dan McLaren P1 lah yang bakal digunakan.

Pagani Huayra akan diperkenalkan pada ajang Geneva Motor Show 2016 dan mengincar Amerika Serikat sebagai target pasar utama. Hal ini disebabkan Amerika Serikat adalah negara asal pemesan Huayra terbanyak di dunia.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY