Honda Stylo adalah skutik fashionable yang baru saja meluncur di Indonesia pada awal Februari 2024. Motor ini langsung menarik perhatian konsumen dengan tampilan retro yang modern dan fitur-fitur unggulan yang ditawarkannya. Honda Stylo berhasil mendapatkan ribuan pemesanan dalam waktu singkat dan ikut meramaikan lantai Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 .

Honda Stylo memiliki mesin eSP+ 156,9 cc bersilinder tunggal dengan empat katup dan teknologi PGM-FI. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimum 11,3 kw dan torsi puncak 13,8 Nm. Selain itu, Honda Stylo juga dilengkapi dengan pencahayaan full LED, panel instrumen full digital dengan tampilan terkini, soket pengisian daya ponsel, smart keyless, dan sistem pengereman antilock braking system (ABS) untuk varian tertinggi .

Honda Stylo dibanderol mulai Rp 27,5 jutaan di Indonesia. Harga ini hanya Rp 800 ribu lebih mahal dibandingkan dengan Yamaha Grand Filano, salah satu pesaing utama Honda Stylo di segmen skutik retro. Yamaha Grand Filano juga memiliki tampilan klasik yang modern dan fitur-fitur menarik seperti pencahayaan full LED, panel instrumen full digital, soket pengisian daya ponsel, dan smart keyless. Namun, Yamaha Grand Filano tidak memiliki sistem ABS, tetapi memiliki fitur Y-Connect yang bisa menghubungkan kendaraan dengan smartphone .

Yamaha Grand Filano menggunakan mesin hybrid (power assist) berkapasitas 124,8 cc satu silinder dengan teknologi BlueCore. Mesin ini bisa menghasilkan tenaga maksimum 6,1 kw dan torsi puncak 10,4 Nm. Yamaha Grand Filano juga memiliki dua varian, yaitu Grand Filano Neo dan Grand Filano Lux Connected. Yamaha Grand Filano dibanderol mulai Rp 26,75 jutaan di Indonesia.

Dengan kehadiran Honda Stylo, Yamaha Grand Filano harus siap bersaing untuk merebut hati konsumen yang menyukai motor klasik tapi modern. Kedua motor ini sama-sama memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Honda Stylo unggul di mesin, fitur, dan performa, sedangkan Yamaha Grand Filano unggul di harga, desain, dan teknologi hybrid. Konsumen pun bisa memilih sesuai dengan selera dan kebutuhan mereka.

Sumber:

Yamaha Grand Filano Mesti Waspada, Honda Stylo Sudah Laku Segini!

Yamaha Grand Filano Mesti Waspada, Honda Stylo Sudah Laku Segini! – Sumber : Porostimur.com – BeritaSatu Network

Honda Tebar Teaser Motor Baru Pakai Lambang ‘S’, Stylo Nih? – detikoto

: Spesifikasi Yamaha Grand Filano, Skutik Retro yang Bisa Jadi Lawan Honda Stylo – detikoto

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini