BMW X5 xDrive40e PHEV Siap Meluncur Pertengahan Tahun 2015 Ini

BMW X5 xDrive40e PHEV Siap Meluncur Pertengahan Tahun 2015 Ini

816
0
BERBAGI

SUV plug-in hybrid pertama buatan pabrikan asal Jerman, BMW, dikabarkan akan segera meluncur di Eropa pada pertengahan tahun 2015 ini. BMW X5 xDrive40e PHEV, nama yang panjang untuk sebuah mobil, tapi hal itu cukup beralasan mengingat mobil ini memang didasarkan pada kombinasi yang ampuh antara kinerja dengan tingkat keefisiensinya.

BMW X5 xDrive40e PHEV

Kombinasi mesin bensin 4-silinder berkapasitas 2.000cc TwinPower turbo yang digabungkan dengan motor listrik mampu menghasilkan tenaga sebesar 313 hp. Tenaga yang dikeluarkan lantas dipadukan dengan sistem transmisi otomatis Steptronic 8-percepatan menggunakan paddle shift. Sedang untuk penggerak roda mengusung sistem permanent all wheel drive. Semua perpaduan tersebut mampu membuat BMW X5 xDrive40e PHEV berlari dari 0-100 km/jam dalam waktu 6.8 detik.

Baterai listrik berkapasitas 9 kWh lithium-ion yang dipasangkan pada SUV plug-in hybrid ini mampu membuatnya berjalan sejauh 25 kilometer dengan kecepatan hingga 120 km/jam. Tingkat konsumsi bahan bakar BMW X5 xDrive40e PHEV juga tergolong irit, dimana tiap 4 liter bisa digunakan untuk menempuh jarak sejauh 100 kilometer.

BMW X5 xDrive40e PHEV

Saat mobil ini dikendarai pada jarak menengah hingga jauh, sistem yang terpasang di dalamnya akan memastikan bahwa tenaga yang dihasilkan hanya berasal dari daya listriknya saja.

Sedang saat dikendarai pada rute perkotaan, teknologi Brake Energy Regeneration yang ada pada mobil ini akan mengelola cadangan dari energi baterai, dimana nantinya akan diolah dan digunakan untuk keperluan listrik internal mobil.

BMW X5 xDrive40e PHEV

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY