Begini Cara Mudah Agar Karet Wiper Mobil Bisa Lebih Awet

Begini Cara Mudah Agar Karet Wiper Mobil Bisa Lebih Awet

1514
0
BERBAGI

Peran wiper pada mobil memang sangat penting, apalagi di saat musim penghujan melanda. Nah, mengingat perannya yang penting, maka pemilik mobil sebaiknya memperlakukan wiper dengan lebih baik agar wiper menjadi lebih awet, terutama pada bagian karet wiper.

Karet wiper pada dasarnya mempunyai tekstur yang lentur, namun tidak menutup kemungkinan jika lama-kelamaan karet tersebut akan menjadi kaku. Salah satu penyebab karet wiper menjadi lebih cepat kaku karena terkena paparan sinar matahari dalam jangka waktu yang cukup lama, khususnya pada saat mobil tersebut diparkirkan. Suhu kaca mobil yang panas ternyata mampu membuat karet wiper menjadi lebih cepat kaku, dan bila karet wiper sudah kaku maka akan membuat kaca mobil tergores pada saat digunakan.

Wiper Mobil

 

Lantas bagaimanakah cara untuk mengakali karet wiper agar tidak mudah kaku atau mengeras? Ternyata cukup mudah, pemilik mobil hanya tinggal mengangkat wipernya pada saat mobil diparkirkan di bawah terik sinar matahari, dengan begitu karet wiper tidak akan terkena panas yang berasal dari kaca dan akan membuat karet menjadi lebih awet.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY