Spesifikasi Mazda CX-3, Adik CX-5 Pesaing Ketat Honda HR-V

Spesifikasi Mazda CX-3, Adik CX-5 Pesaing Ketat Honda HR-V

4345
0
BERBAGI

Beberapa waktu yang lalu kami sempat mengulas sedikit tentang Mazda CX-3 yang kehadirannya di Indonesia masih belum jelas. CX-3 sendiri bisa dibilang merupakan adik dari CX-5 yang sudah terlebih dahulu diluncurkan di tanah air.

Mazda CX-3

Secara tampilan keduanya memang mirip, hanya saja dimensi CX-3 lebih kecil dari CX-5. Kemiripan di antara keduanya dapat terlihat mulai dari desain bumper depan, overfender, serta pintu depan. Namun jika melihat pintu belakang dan buritan maka akan ditemukan perbedaan antara CX-3 dengan CX-5.

Jika diamati lebih jauh, atap pada bagian belakang Mazda CX-3 terlihat lebih landai bila dibandingkan dengan CX-5. Sedang untuk garis lampu belakang dan buritan malah terlihat mirip dengan Mazda2, hanya saja posturnya lebih tinggi.

Mazda CX-3

Masuk ke dalam kabin, desain interior Mazda CX-3 bisa dibilang hampir sama dengan desain kabin Mazda2, baik bentuk maupun material yang digunakan. Bahkan bentuk lubang AC dan dashboard switch pun sama. Bagian tengah dashboard juga dihias dengan layar MZD Connect dan panel-panel instrumen. Tidak lupa, lingkar kemudi juga dipenuhi dengan berbagai tombol pengaturan layaknya lingkar kemudi pada Mazda2.

Mazda CX-3

Mazda CX-3 mengusung mesin 4-silinder berkapasitas 2.000cc yang sanggup menghasilkan tenaga sebesar 150 hp pada putaran 6.000 rpm dan torsi 204 Nm pada putaran 2.800 rpm. Tenaga yang dihasilkan lantas dialirkan ke roda melalui sistem transmisi manual 6-percepatan. Mazda mengklaim jika mobil ini mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu 8.7 detik.

Sampai sejauh ini masih belum ada informasi resmi dari Mazda apakah CX-3 akan dipasarkan di Indonesia, namun jika saja mobil ini hadir di tanah air tentunya akan menjadi pesaing kuat Honda HR-V.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY