Yori Agung Raih Gelar The King of HIN 2015 Yogyakarta dengan Escudo...

Yori Agung Raih Gelar The King of HIN 2015 Yogyakarta dengan Escudo Bergaya Aventador Enam Roda

4028
0
BERBAGI

Gelaran Hot Import Nights 2015 Yogyakarta yang baru saja berakhir menyisakan nama-nama modifikator Kota Gudeg yang sukses meraih penghargaan dalam ajang tersebut. Setidaknya ada 113 kategori yang dilombakan dan dipuncaki dengan penganugerahan gelar The King of HIN.

_MG_9911

Adalah Yori Agung dari Freedom Community yang berhasil mendapatkan gelar tersebut dengan merombak sebuah Suzuki Escudo menjadi mobil bercitarasa Lamborghini Aventador, namun dengan enam roda. Mobil yang dikerjakan oleh pengrajin mobil kenamaan asal Yogyakarta, Kupu-Kupu Malam tersebut membutuhkan waktu penggarapan sekitar enam bulan lamanya untuk dapat bertransformasi total seperti saat ini. Adapun tampilannya yang beroda enam merupakan ciri khas dari Kupu-Kupu Malam yang coba diterapkan oleh Yori.

Untitled_Panorama2

Ternyata tak cuma Si Aventador saja yang diboyong Yori ke panggung Hot Import Nights 2015 Yogyakarta. Sebuah Honda Jazz yang disulap menjadi “Monster” juga dipamerkannya bersebelahan dengan Escudo “Aventador” tadi. Untuk modifikasi Jazz ini, Yori memilih White Soul sebagai tempat penggarapannya, yang lagi-lagi membutuhkan waktu pengerjaan sekitar enam bulan lamanya.

_MG_9932

 

Ketika Ototaiment menanyakan perihal bentuk modifikasi mobil-mobilnya yang seperti kendaraan dalam film-film sci-fi, Yori mengaku terinspirasi dari film Transformers. Remaja yang juga peraih The King of HIN 2012 Yogyakarta ini memberi contoh adanya penambahan aksesoris berbentuk rudal yang dipasangkan pada Jazz tersebut serta modifikasi mesin ekstrim yang diletakkan pada luar kap mobil Escudonya.

Meskipun kreasi modifikasinya tergolong ekstrim untuk penggunaan sehari-hari, namun Yori mengatakan bahwa dia cukup sering membawa mobil-mobilnya tersebut di jalanan. Ia juga kerap meminta rekan-rekannya di Freedom Community membawa mobilnya ke berbagai ajang eksibisi otomotif di Indonesia. “Kedepannya saya ingin kedua mobil ini bisa mengikuti pameran di seluruh Indonesia. Saya juga ingin keduanya bisa ikut final HIN di Jakarta,” pungkasnya.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY