Teaser Terbaru Ungkap Desain Body Chevrolet Camaro 2016

Teaser Terbaru Ungkap Desain Body Chevrolet Camaro 2016

817
0
BERBAGI

Nama Camaro dalam dunia otomotif roda empat bisa dibilang sudah menjadi legenda. Sejarah mencatat bahwa muscle car asal Amerika tersebut diluncurkan pertama kali pada tahun 1967 silam. Model Camaro generasi pertama dipertahankan hingga tahun 1969. Setelahnya, Camaro generasi kedua muncul pada tahun 1970 dan modelnya bertahan hingga tahun 1981.

Camaro generasi ketiga lahir setelahnya pada tahun 1982 dan modelnya bertahan selama 10 tahun hingga menginjak tahun 1992. Tahun berikutnya Chevrolet merilis Camaro generasi keempat dan modelnya dipertahankan sampai pada tahun 2002. Lama setelah itu atau tepatnya pada tahun 2010 barulah Chevrolet memperkenalkan generasi terbaru Camaro, yakni Camaro generasi kelima.

Generasi Camaro

Seakan belum puas dengan semua generasi Camaro terdahulu, empat hari mulai sekarang atau tepatnya pada tanggal 16 Mei 2015 mendatang Chevrolet kembali akan memperkenalkan generasi penerus Camaro. Sebelum perkenalan resminya, Chevrolet terlebih dahulu merilis beberapa teaser terkait Camaro generasi keenam.

Teaser yang diberikan mengindikasikan jika Camaro 2016 mengusung desain fender belakang yang lebih berotot serta desain grill atas yang lebih tipis dari Camaro generasi kelima.

Teaser Chevrolet Camaro 2016

Teaser Chevrolet Camaro 2016

Chevrolet merancang Camaro 2016 dengan desain body yang lebih aerodinamis lagi. EngineerĀ Chevrolet bahkan menghabiskan waktu selama 350 jam di terowongan angin demi mengembangkan tingkat aerodinamis Camaro 2016 agar mampu membelah angin dengan sempurna.

Teaser Chevrolet Camaro 2016

Kirk Bennion selaku Exterior Design Manager Chevrolet berujar jika peningkatan tingkat aerodinamis sama pentingnya dengan peningkatan performa kendaraan itu sendiri. Selain itu, Bennion juga menambahkan jika Camaro 2016 sudah mengalami berbagai perubahan hingga ratusan kali, hal tersebut dilakukan demi mencapai tingkat aerodinamis yang pas untuk mobil ini.

Untuk lebih jelasnya tentang bagaimana wujud Camaro generasi keenam, kita tunggu saja sampai Chevrolet memperkenalkan muscle car barunya tersebut pada tanggal 16 Mei mendatang.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY