EO Smart Connecting Car 2, Mobil Mungil Yang Bisa Berjalan Menyamping Seperti...

EO Smart Connecting Car 2, Mobil Mungil Yang Bisa Berjalan Menyamping Seperti Kepiting

1248
0
BERBAGI

Semakin bertambah padatnya pemukiman dan semakin banyaknya populasi kendaraan membuat beberapa produsen roda empat melakukan inovasi dalam pengembangan mobil berdimensi mungil, seperti yang dilakukan oleh tim dari DFKI Robotics Innovation Center of the German Research Center for Artificial Intelligence, Jerman.

Tim tersebut berhasil menciptakan sebuah mobil listrik berdimensi mungil yang diberi nama EO Smart Connecting Car 2. Keunggulan EO Smart Connecting Car 2 tidak hanya terdapat pada dimensi mungilnya saja, melainkan juga terdapat pada fitur-fitur yang diusungnya.

EO Smart Connecting Car 2

Roda mobil listrik ini bisa digerakkan sedemikian rupa hingga mampu membuat mobil berjalan miring layaknya kepiting. Proses yang dibutuhkan dari mode berkendara normal ke mode berkendara menyamping hanya selama 4 detik saja.

EO Smart Connecting Car 2

Tidak hanya itu saja, bagian belakang mobil ini bisa dinaikkan ke atas sehingga membuat panjangnya berkurang sebanyak 80 centimeter, dengan begitu EO Smart Connecting Car 2 akan bisa diparkirkan di ruang yang sangat terbatas sekalipun.

Tim tersebut mengungkapkan jika mereka membutuhkan waktu selama 5 tahun untuk mengembangkan EO Smart Connecting Car 2. Mobil ini sendiri mampu menempuh jarak antara 50-70 kilometer pada kecepatan rata-rata 65 km/jam. Sedang untuk baterainya mampu bertahan hingga 4 jam.

Mobil ini masih akan dikembangkan lebih jauh lagi, dimana untuk ke depannya akan disematkan fitur auto pilot dan parkir otomatis.

EO Smart Connecting Car 2

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY