BMW Nyatakan Enggan Terjun ke Segmen Pick-Up

BMW Nyatakan Enggan Terjun ke Segmen Pick-Up

770
0
BERBAGI

Pabrikan BMW mengungkapkan keengganannya untuk memproduksi varian pikap. Hal ini disebabkan BMW merasa body style pikap tidak sesuai dengan citra yang sudah melekat pada mereknya. Automaker asal Jerman tersebut melalui wakil presiden seniornya untuk kawasan Asia, Pasifik dan Afrika Selatan, Hendrik von Kuenheim mengatakan bahwa “itu tidak sesuai dengan gen dan budaya kami”.

bmw pikap 3

Kuenheim mengakui adanya potensi besar untuk segmen pikap, namun menurutnya BMW tidak siap mengubah citra dari the ultimate driving machine dan ultimate succesful company in luxury menjadi produsen massal yang mengejar volume penjualan truk pikap.

bmw pikap 4

Beberapa kalangan menganggap pernyataan tersebut terlalu dibuat-buat, apalagi dengan adanya BMW 2 Series Active Tourer dan BMW 2 Series Gran Tourer yang memiliki bodi minivan dengan mesin 3-silinder dan layout front-wheel drive membuat pernyataan Kuenheim tadi bagaikan pepesan kosong.

bmw pikap 2

Ketidaktertarikan BMW pada segmen pikap kontra dengan Mercedes-Benz yang rencananya membuat pikap dengan basis Nissan Navara, ataupun Audi yang mengakui kemungkinan pabrikan tersebut untuk terjun ke segmen pikap.

bmw pikap

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY