Toyota Siapkan Mesin Diesel Baru Untuk Innova, HiLux, dan Fortuner

Toyota Siapkan Mesin Diesel Baru Untuk Innova, HiLux, dan Fortuner

920
0
BERBAGI

Gelaran Vienna Motor Symposium yang diadakan pada tanggal 8-9 Mei lalu dimanfaatkan Toyota untuk memperkenalkan mesin diesel terbaru buatannya. Mesin tersebut adalah mesin diesel berkode ‘GD’ yang rencananya akan disematkan pada Toyota Innova, HiLux, dan Fortuner produksi tahun 2016.

Mesin baru berkode ‘GD’ ini secara otomatis akan menggantikan mesin lama Toyota berkode ‘KD’. Keluarga mesin Toyota berkode ‘KD’ sendiri terdiri dari mesin 2.500cc 2KD-FTV dan mesin 3.000cc 1KD-FTV. Sedangkan untuk mesin berkode ‘GD’ terdiri dari mesin berkapasitas 2.400cc dan mesin berkapasitas 2.800cc.

Mesin Diesel Toyota

Jika diperhatikan, kapasitas mesin diesel baru berkode ‘GD’ memang lebih kecil jika dibandingkan dengan kapasitas mesin berkode ‘KD’, namun Toyota mengklaim jika mesin diesel barunya mampu menghasilkan output tenaga yang lebih besar. Hal tersebut disebabkan oleh teknologi Economy with Superior Thermal Efficient Combustion (ESTEC) dan Variable Geometry Turbo (VGT) yang digunakan oleh Toyota.

Mesin baru buatan Toyota tersebut akan dipadukan dengan sistem transmisi otomatis dan manual 6-percepatan serta akan disematkan untuk HiLux generasi baru terlebih dahulu.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY