Varian Terkencang Jaguar XE Sedang Dipersiapkan Untuk Melawan BMW M3 dan Mercedes-Benz...

Varian Terkencang Jaguar XE Sedang Dipersiapkan Untuk Melawan BMW M3 dan Mercedes-Benz C63 AMG

570
0
BERBAGI

Nama Jaguar dalam peta persaingan mobil mewah memang tidak bisa dipandang sebelah mata. Sampai sekarang produsen asal Inggris tersebut nyatanya masih mampu bersaing dengan produsen-produsen roda empat mewah lainnya.

Kini Jaguar mencoba mengusik dua rivalnya sekaligus, yakni BMW dengan M3 dan Mercedes-Benz dengan C63 AMG. Senjata yang sedang dipersiapkan Jaguar tentu bukan senjata sembarangan, karena Jaguar dikabarkan sedang mempersiapkan varian paling kencang dari Jaguar XE.

Jaguar XE

Untuk saat ini varian XE yang paling bertenaga adalah tipe XE-S. Mobil tersebut dibekali mesin V6 dengan supercharger yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 335 hp. Sedang untuk varian XE yang paling kencang, Jaguar diyakini akan membenamkan mesin yang sama dengan mesin yang diusung oleh F-Type R Roadster, yakni mesin V8 yang sanggup mengeluarkan tenaga sebesar 500 hp dan mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu kurang dari 5 detik.

Sumber internal Jaguar menjelaskan jika mesin V8 lebih mudah dimasukkan ke ruang mesin Jaguar XE dibandingkan dengan mesin kepunyaan Ford maupun mesin baru Jaguar Land Rover Ingenium 4-silinder diesel.

Selain itu, peredam adaptif yang digunakan pada varian S juga akan dimodifikasi agar Jaguar XE versi terkencang bisa mendapatkan setting chassis yang lebih fokus terhadap performa. Tidak ketinggalan, transmisi otomatis ZF 8-percepatan juga akan diatur ulang demi penyaluran tenaga mesin yang lebih responsif.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY