Toyota Landcruiser Prado Terbaru Kini Pakai Mesin Diesel 2.8 L

Toyota Landcruiser Prado Terbaru Kini Pakai Mesin Diesel 2.8 L

2502
0
BERBAGI

Pabrikan Toyota dikabarkan tengah melakukan rombakan teknis pada SUV Landcruiser Prado dengan mengurangi kapasitas mesin dari 3.000 cc menjadi 2.800 cc bertransmisi otomatis 6-percepatan. Versi baru dari Prado tersebut rencananya bakal dilepas pada kuartal keempat tahun ini, menyusul peluncuran HiLux terbaru yang dijadwalkan rilis di Thailand 21 Mei mendatang.
toyota-prado-altitude
Landcruiser Prado terbaru itu mulai masuk tahap produksi bulan Juni nanti. Nantinya, Prado versi baru bermesin diesel 2.800 cc turbo itu akan melengkapi versi bermesin diesel 3.000 cc 4-silinder turbo yang saat ini sudah beredar di pasar. Sayangnya informasi besaran tenaga yang dihasilkan hingga kini masih belum ada bocoran.

Spekulasi yang beredar memperkirakan tenaganya akan lebih besar 5 kW dan torsi lebih besar 10 Nm, dengan catatan jika menggunakan transmisi manual. Lain halnya jika menggunakan transmisi otomatis, perbedaannya bakal terletak pada besaran torsi yang meningkat 40 Nm.

Mesin baru Prado ini diklaim lebih irit dengan hanya mengkonsumsi 8,5 liter BBM untuk jarak 100 kilometer jika menggunakan transmisi otomatis dan 8,8 liter BBM untuk jarak yang sama jika menggunakan transmisi manual.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY