VW Perkenalkan Dua Mesin Baru Yang Lebih Bertenaga

VW Perkenalkan Dua Mesin Baru Yang Lebih Bertenaga

797
0
BERBAGI

Gelaran Vienna Motor Symposium tidak hanya dimanfaatkan oleh Toyota untuk memperkenalkan mesin terbarunya saja, karena ternyata Volkswagen atau yang lebih akrab disapa VW juga memperkenalkan dua mesin baru yang lebih bertenaga.

Mesin pertama yang diperkenalkan oleh VW adalah mesin W12 (12-silinder) berkapasitas 6.0 liter. Friedrich Eichler selaku head of powertrain development VW menjelaskan jika mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 600bhp dan torsi sebesar 900Nm. Akselerasi dari 0-100 km/jam diklaim mampu ditempuh dalam waktu kurang dari 4 detik. Selain itu, mesin ini juga mampu menghasilkan emisi CO2 kurang dari 250 gram per kilometer.

Mesin Baru VW

VW berencana akan menanamkan mesin barunya tersebut untuk Bentley Bentayga, Bentley Continental GT, Bentley Flying Spurs, Audi A8, dan mobil premium VW di masa mendatang.

Sedangkan untuk mesin kedua yang diperkenalkan oleh VW adalah mesin 3-silinder berkapasitas 1.o liter yang dilengkapi dengan turbocharger. Walaupun kapasitas mesinnya tergolong kecil, namun VW mengklaim jika mesin tersebut sanggup menghasilkan tenaga hingga 270 bhp dan torsi sebesar 270Nm. Rahasia mesin ini mampu menghasilkan tenaga yang besar terletak pada teknologi e-booster yang disematkan oleh VW.

Mesin Baru VW

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY