Produsen Tiongkok Siap Jajal Pasar Mobil Indonesia Melalui Wuling Hongguang

Produsen Tiongkok Siap Jajal Pasar Mobil Indonesia Melalui Wuling Hongguang

1850
0
BERBAGI

Pasar dalam negeri tidak lama lagi akan kedatangan pemain baru dalam dunia otomotif roda empat. Belum lama ini General Motors dan rekan kerjanya yang berasal dari Tiongkok, yakni SAIC Motor dan Liuzhou Wuling Motors Co Ltd dikabarkan akan segera memasarkan produk baru di tanah air dengan merek Wuling.

Wuling Hongguang

Tidak tanggung-tanggung, investasi dana sebesar 700 juta dollar AS sudah disiapkan untuk operasional bisnis. Selain itu mereka juga sedang menyiapkan pembangunan pabrik baru yang terletak di daerah Deltamas, Cikarang, Bekasi.

Indonesia dipilih atas dasar potensi pasar yang mencapai 1 juta unit per tahun. Sedangkan untuk pasar yang akan disasar adalah pasar low MPV 7-penumpang dan kemungkinan besar akan bermain di segmen LCGC (Low Cost Green Car).

Mobil yang akan diturunkan untuk pasar dalam negeri adalah Hongguang. Model ini sudah terlebih dahulu dipasarkan di Tiongkok dan ditawarkan ke dalam dua pilihan mesin, yakni mesin berkapasitas 1.2 liter dengan tenaga 82 hp dan torsi 108 Nm, serta mesin 1.4 liter P-TEC DVVT dengan tenaga 107 hp dan torsi 146 NM.

Hongguang mengusung sistem penggerak roda depan dan hanya mengusung sistem transmisi manual 5-percepatan. Mobil ini juga sudah dilengkapi dengan beberapa fitur standar, seperti anti-lock braking system (ABS), electronic brakeforce distribution (EBD), Airbag, electric power assisted steering (EPS), power window, single DIN head unit, dan kunci pengaman pintu untuk anak-anak.

Kemungkinan besar mobil asal Tiongkok ini akan mulai dipasarkan di Indonesia mulai tahun depan, namun masih belum jelas kapan waktu tepatnya.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY