Perbedaan Antara Facelift Dengan All New Pada Mobil Keluaran Baru

Perbedaan Antara Facelift Dengan All New Pada Mobil Keluaran Baru

19212
0
BERBAGI

Istilah “Facelift” maupun “All New” mungkin sudah sering anda dengar. Kedua istilah tersebut memang sering digunakan oleh pabrikan mobil untuk menandakan apakah mobil yang dibuatnya merupakan versi all new atau hanya sekedar versi facelift.

Kedua istilah tersebut tentu saja mempunyai perbedaan, namun tidak sedikit pula yang menganggap jika keduanya mempunyai arti yang sama. Nah, bila ada dari anda yang masih bingung membedakan antara facelift dan all new, maka pada kesempatan kali ini kami akan mencoba untuk menjelaskan perbedaan di antara keduanya.

Untuk facelift sendiri bisa diartikan bahwa mobil yang diproduksi pada dasarnya sama dengan mobil model versi sebelumnya. Mobil dengan embel-embel facelift biasanya hanya disegarkan tampilannya saja dengan cara menambahkan atau mengubah penampilan, desain, serta kelengkapan lainnya secara minor.

Mobil Facelift

Sedangkan untuk mobil versi all new berarti mobil tersebut sama sekali merupakan sebuah mobil dengan wujud, desain, rangka, dan kelengkapan-kelengkapan yang baru.

Pabrikan mobil biasanya merilis versi facelift dari suatu model tertentu dalam rentang waktu 2-3 tahun sekali sebelum akhirnya mereka merilis versi all new. Hal itu dilakukan agar model mobil yang diproduksi bisa bertahan lama dan selalu tampil segar. Alasan kenapa produsen mobil tidak langsung mengeluarkan versi all new karena untuk membuat mobil dengan embel-embel all new membutuhkan waktu yang lama serta biaya yang tidak sedikit untuk melakukan pengembangan dan riset terlebih dahulu.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY