All New Chevrolet Camaro 2016 Sukses Memukau Pengunjung di Detroit Belle Isle

All New Chevrolet Camaro 2016 Sukses Memukau Pengunjung di Detroit Belle Isle

1324
0
BERBAGI

General Motors membuka selubung All New Chevrolet Camaro 2016 yang dinanti-nanti kehadirannya ini di Detroit Belle Isle beberapa waktu lalu. Camaro teranyar kini tampil lebih ramping dan mengalami beberapa ubahan pada sasis dan mesin yang digendongnya.

Cukup banyak ubahan yang dilakukan untuk bagian interiornya. Para engineer GM merancang Camaro untuk tampil modern tanpa kehilangan nuansa klasiknya. Lampu LED yang dipasangkan turut memantapkan kesan modern yang ditujunya.

Untuk interior, ubahan diterapkan pada konsol tengah, desain ulang tombol kontrol dan roda kemudi yang rata pada bagian bawahnya.

Mengusung platform Alpha, bobot Camaro 2016 ini sukses terpangkas sebanyak 90,7 kg dari pendahulunya. Berkurangnya bobot berbanding lurus dengan penggunaan mesin baru 6.2 liter LT1 V8 direct injection yang disebut mampu memuntahkan tenaga sebesar 455 hp.

Tak berhenti di satu mesin, Camaro 2016 juga menawarkan opsi mesin V6 3.6 liter bertenaga 335 hp. Untuk model standar, mesin yang digendong adalah mesin 4-silinder 2.0 liter turbocharged dengan keluaran tenaga mencapai 275 hp.

Varian Camaro SS kini mendapatkan fitur GM Magnetic Ride Control dengan suspensi aktif yang selama ini hanya tersedia di tipe ZL1 supercharged. Adanya fitur ini memungkinkan pengemudi untuk memilih tiga progam berbeda pada pengaturan suspensi yang bisa disesuaikan dengan kondisi jalan atau gaya mengemudi.

Sistem pembuangan aktif juga hadir pada Camaro 2016 ini. Kontrol elektronik pada katup pembuangan bisa mengatur muffler untuk menghasilkan performa lebih maksimal dan memuntahkan suara yang lebih gahar. Katup ini juga bisa diatur ke mode ‘siluman’ yang memungkinkan mobil lebih senyap dari biasanya.

Pengendara Camaro 2016 bisa memilih tiga mode berkendara sesuai dengan kondisi, yakni Snow/Ice, Tour dan Sport. Sedangkan pada tipe SS ada tambahan mode Track.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY