VW Beetle Akan Muncul dalam Bentuk SUV pada Tahun 2019

VW Beetle Akan Muncul dalam Bentuk SUV pada Tahun 2019

981
0
BERBAGI

Maraknya persaingan pasar di segmen Sport Utility Vehicle (SUV) turut menarik minat Volkswagen untuk ikut serta merambah segmen tersebut. VW Beetle lah yang nampaknya bakal digarap dalam versi SUV, mengingat permintaan terhadap desain klasiknya tak terlalu tinggi.
dune
Sumber yang beredar menyebutkan bahwa VW Beetle SUV akan tampil pada tahun 2019. Untuk diketahui, VW sebelumnya telah menggagas konsep Beetle Dune yang disetujui untuk masuk tahap produksi pada tahun 2016.

Jika dilihat lebih dekat, perbedaan keduanya ada pada bodinya. Nampaknya Beetle SUV akan memiliki bodi bespoke sedangkan Beetle Dune hanya memiliki kit Alltrack-style. Pada Beetle SUV, platform MQB akan diubah seperti coupe yang berdampak signifikan pada bobot mobil, kekakuan struktur dan jenis powertrain yang bisa digunakan. Model ini akan hadir dengan peningkatan suspensi dan sistem 4Motion all-wheel drive.

Rumor yang muncul dari salah seorang sumber internal VW mengatakan bahwa Beetle SUV akan bermesin hybrid untuk pasar Amerika Serikat. Mesin tersebut memiliki tenaga sebesar 204 hp yang sama dengan mesin milik Golf GTE. Nantinya model ini didaulat untuk menyasar pasar kendaraan lifestyle berbentuk compact yang cocok untuk jelajah perkotaan.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY