Akibat Konsumsi Oli Terlalu Boros, Honda Global Perpanjang Garansi CR-V dan Accord...

Akibat Konsumsi Oli Terlalu Boros, Honda Global Perpanjang Garansi CR-V dan Accord Hingga 8 Tahun

939
0
BERBAGI

Honda Global baru saja menyatakan bahwa mereka akan memperpanjang garansi untuk dua model mobilnya, yakni CR-V produksi tahun 2010-2011 dan Accord produksi tahun 2008-2011.

CR-V 2011

Perpanjangan garansi tersebut diberikan Honda setelah adanya banyak keluhan yang diberikan terkait borosnya konsumsi oli pada CR-V dan Accord. Untuk perpanjangan garansinya sendiri kini menjadi 8 tahun atau 125.000 mil, terhitung dari tanggal pembelian.

Penyebab borosnya konsumsi oli tersebut disinyalir karena banyaknya kotoran mesin yang menumpuk di bagian piston ring. Bila ada pengguna CR-V maupun Accord yang merasa konsumsi oli pada mobilnya terlalu boros, maka teknisi Honda akan langsung melakukan pemeriksaan lebih lanjut. Jika memang konsumsi oli terlalu boros, Honda akan mengganti komponen pistonnya, bahkan bila blok mesinnya sudah rusak akibat menumpuknya kotoran, Honda juga akan mengganti blok mesin tersebut.

Selain itu, Honda juga menyatakan bahwa kasus menumpuknya kotoran pada piston dan blok mesin memang jarang terjadi, tapi bila hal itu sampai terjadi, penyebabnya bisa berasal dari cara perawatan atau perilaku berkendara pengguna yang kurang benar.

Nah, bagi anda yang mengendarai CR-V dan Accord produksi tahun di atas, alangkah baiknya jika anda lebih memperhatikan perawatan mobil anda dan berkendaralah secara benar agar konsumsi oli mobil tidak terlalu boros.

Honda Accord 2011

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY