EVA, Taksi Elektrik di Singapura yang Dibuat Untuk Perkotaan Besar Beriklim Tropis

EVA, Taksi Elektrik di Singapura yang Dibuat Untuk Perkotaan Besar Beriklim Tropis

905
0
BERBAGI

eva taxi

Sebuah mobil listrik yang dirancang sebagai taksi diperkenalkan di Singapura. Adalah EVA, mobil yang dikembangkan oleh para engineer dari Technische Universitat Munchen, Jerman bekerja sama dengan para ilmuwan dari Nanyang Technological University di Singapura di bawah nama proyek TUM CREATE.

Pada kursi penumpang depannya bisa dilipat ke depan guna memunculkan kursi anak yang terintegrasi. Ada juga fitur yang berfungsi untuk menyesuaikan AC dan pengaturan audio melalui aplikasi smartphone.

eva taxi2

Uniknya, penumpang dapat melakukan pemesanan dan pembayaran secara online di mana saja melalui sistem infotainment yang tersedia pada mobil.

Taksi elektrik yang dirancang untuk perkotaan besar beriklim tropis ini memiliki motor listrik bertenaga 67 Hp yang ditambahkan baterai berkekuatan 50 kWh dan memungkinkan EVA mampu menjelajah hingga 330 km dengan 1 kali full charge. Akselerasinya dari 0-100 Km/h dalam 10 detik.

Taksi EVA di Singapura memakai sistem pengisian cepat dengan waktu 15 menit melalui dua buah charger. Hal ini disebabkan karena taksi di Singapura dibagi dalam dua shift yang mana jarak tempuh standar EVA tidak bisa mencukupi kebutuhan dua shift tersebut.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY