Lamborghini Aventador SV Sukses Lahap Sirkuit Nürburgring Dalam Waktu Kurang Dari 7 Menit

913
0
BERBAGI

Salah satu supercar kebanggaan Lamborghini, Aventador LP 750-4 Superveloce baru saja menjajal performanya di sirkuit legendaris Nürburgring, Jerman. Catatan waktu supercar tersebut tergolong luar biasa, karena sanggup melahap sirkuit Nürburgring dalam waktu kurang dari 7 menit.

Lamborghini Aventador LP 750-4 Superveloce

Selama ini memang tidak banyak supercar legal jalan raya yang mampu mencatatkan waktu kurang dari 7 menit di sirkuit Nürburgring, dan Lamborghini Aventador SV sukses catatkan waktu 6 menit 59.73 detik. Supercar ini bahkan lebih cepat 9 detik dari Nissan GT-R Nismo, namun masih lebih lambat 3 detik dari Porsche 918 Spyder.

Catatan waktu yang berhasil diraih oleh Lamborghini Aventador SV juga lebih cepat dari pendahulunya, yakni Murcielago SV yang “hanya” mampu mencatatkan waktu 7 menit 42 detik. Saat melahap sirkuit Nürburgring, Lamborghini Aventador SV menggunakan ban Pirelli P Zero Corsa.

Lamborghini Aventador SV dikabarkan akan diproduksi secara terbatas, hanya 600 unit saja. Sedang untuk harganya kemungkinan akan menyentuh angka $500.000 atau sekitar 6,4 miliar rupiah.

Lamborghini Aventador LP 750-4 Superveloce

Simak video di bawah ini untuk mengetahui seberapa cepat Lamborghini Aventador SV melahap sirkuit Nürburgring, Jerman.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY