Jaguar-Land Rover Kembangkan Teknologi Wiper Otomatis Yang Bisa Dikontrol Menggunakan Mata

Jaguar-Land Rover Kembangkan Teknologi Wiper Otomatis Yang Bisa Dikontrol Menggunakan Mata

783
0
BERBAGI

Persaingan teknologi yang dikembangkan oleh para produsen otomotif sepertinya bakal semakin ramai, setelah Audi memperkenalkan lampu Matrix Laser untuk menandingi teknologi Laser Light System kepunyaan BMW, kali ini giliran Jaguar yang pamer teknologi terbarunya.

Berbeda dengan Audi dan BMW yang fokus dalam pengembangan teknologi lampu mobil, Jaguar memilih untuk mengembangkan teknologi wiper. Sebuah paten yang baru saja diungkap Jaguar memperlihatkan teknologi wiper otomatis yang bisa dikontrol menggunakan mata.

Teknologi wiper otomatis yang baru dikembangkan oleh Jaguar ini berfungsi pada saat pengemudi melihat kaca spion yang berada di tengah kabin. Nantinya, sensor yang terpasang di kaca spion tengah akan membaca pergerakan mata pengemudi dan akan memerintahkan wiper belakang untuk bekerja.

Paten Teknologi Wiper Jaguar

Lebih lanjut, Jaguar mengungkap bawa untuk menggunakan teknologi ini, pengemudi harus menyetel wiper pada mode intermittent. Mode intermittent adalah jeda pada wiper saat hujan tidak terlalu deras, dengan begitu wiper tidak akan menyapu air hujan secara terus menerus.

Sayangnya Jaguar masih belum mengungkap di model mana teknologi wiper otomatis ini akan digunakan.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY