Perbedaan Kia Rio Facelift 2015 dengan Versi Sebelumnya

Perbedaan Kia Rio Facelift 2015 dengan Versi Sebelumnya

2036
0
BERBAGI

 

Kia Rio Facelift 2015 Indonesia sudah bisa dipesan dan akan segera mengaspal dalam waktu dekat. Lalu, apa saja perbedaan Rio terbaru ini dengan versi sebelumnya?

Kia_Rio_Oto_1

Rio 2015 facelift kini memiliki tampilan grille dan bumper depan dengan desain baru. Fog lamp-nya lebih kecil dari sebelumnya dan ditempatkan pada intake grille baru berornamen blade.

Kia_Rio_Oto_15

Pada Rio 2015 facelift tipe Platinum, lampu depannya sudah menggunakan LED Projector dan LED DRL. Sedangkan pada bagian belakang sudah memakai LED Rear Light. 

Kia_Rio_Oto_8

 

Velg yang dipasangkan juga mengalami ubahan desain dengan diameter 17 inci yang berarura sporty. Beralih ke belakang, bumper yang dipasangkan juga mengalami perubahan.

Kia_Rio_Oto_7

Tak banyak ubahan eksterior yang dilakukan oleh Kia pada Rio terbaru ini, begitu juga pada interiornya. Ubahan yang cukup terasa ada pada warna konsol tengah yang kini berwarna hitam glossy, berbeda dari sebelumnya yang hanya hitam doff saja.

Kia_Rio_Oto_4

Kisi-kisi AC Rio baru kini dilapisi aksen krom dan pada Rio Platinum sistem audionya double DIN yang terintegrasi pada head unit. Roda kemudinya juga sudah dibekali audio steering control.  Tipe Platinum sudah memakai fitur cruise control, sesuatu yang tidak ditemui pada Rio Standar.

Kia_Rio_Oto_3

Menilik fitur keamanan, Rio Standar hanya dibekali satu buah air bag, sedangkan pada Platinum memakai dua buah air bag. Rem belakang Rio masih memakai tromol, fitur-fitur lainnya juga masih serupa dengan suksesornya, termasuk dengan penggunaan mesin 1.4 liter.

Kia_Rio_Oto_5

Untuk tipe Platinum, Rio ini sudah memakai fitur keyless entry dan keyless start/stop.

 

 

Kia_Rio_Oto_6

 

Untuk harga, Rio yang masuk ke Indonesia dibandrol lebih murah dari yang beredar di Malaysia. Hal ini buntut adanya pemangkasan fitur pada Rio versi Indonesia. Jika Kia Rio Facelift 2015 SX Malaysia dihargai sebesar RM 79.080 atau sekitar Rp 288 jutaan, untuk di Indonesia tipe terendah dihargai sekitar Rp 222 jutaan dan tipe tertinggi seharga Rp 252 jutaan.

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY