Begini Cara Membersihkan Bercak Air Pada Kaca Mobil

Begini Cara Membersihkan Bercak Air Pada Kaca Mobil

3121
0
BERBAGI

Kaca mobil memang mempunyai peran yang sangat penting, itu karena kaca berhubungan dengan tingkat visibilitas pengemudi dan penumpang. Bila ada sedikit saja kotoran yang menempel pada kaca, seperti misalnya bercak air, tentu saja hal itu akan mengganggu pandangan.

IMG_6645

Nah, berbicara tentang bercak air pada kaca mobil, pada kesempatan kali ini kami akan mencoba memberikan tips bagaimana cara membersihkan bercak air yang menempel pada kaca mobil. Cara yang akan kami berikan kali ini merupakan cara yang cukup mudah dan menggunakan bahan yang mudah ditemukan, sehingga anda bisa melakukannya sendiri tanpa harus pergi ke salon mobil.

1. Menggunakan Pasta Gigi

Membersihkan Kaca Mobil Dengan Pasta Gigi

Cara paling mudah untuk menghilangkan bercak air yang menempel pada kaca mobil adalah menggunakan pasta gigi berwarna putih. Sedangkan untuk alatnya hanya dibutuhkan lap dari bahan kain katun.

– Terlebih dahulu bersihkan kaca mobil menggunakan air, pastikan semua kotoran, termasuk debu tidak ada yang menempel di kaca.

– Basahi lap dengan sedikit air, usahakan agar lap tidak terlalu basah.

– Oleskan pasta gigi ke lap dan gosok bercak air yang menempel pada kaca dengan gerakan memutar dan sedikit ditekan.

– Setelah itu segera bilas kaca dengan air sampai benar-benar bersih dan segera keringkan dengan lap kering.

2. Menggunakan Air Soda

Air soda ternyata juga bisa digunakan untuk membersihkan bercak air yang menempel pada kaca mobil. Cara menggunakannya-pun cukup mudah, cukup basahi lap dengan air soda dan segera lap kaca mobil sampai bercak air yang menempel hilang. Hal yang harus anda perhatikan adalah jangan sampai bodi mobil terkena air soda, itu karena air soda bisa merusak lapisan cat mobil.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY