Goodyear Hadirkan Ban Baru Berbahan Silika Yang Bisa Menghemat Konsumsi Bahan Bakar

Goodyear Hadirkan Ban Baru Berbahan Silika Yang Bisa Menghemat Konsumsi Bahan Bakar

1543
0
BERBAGI

Salah satu produsen ban papan atas, Goodyear kembali menghadirkan teknologi ban terbarunya. Ban terbaru buatan Goodyear kali ini menggunakan bahan dari silika generasi terbaru dan diklaim mampu menghemat kosumsi bahan bakar kendaraan.

Goodyear sendiri baru menggunakan bahan tersebut pada dua model ban produksinya, yakni Goodyear EfficientGrip SUV dan Goodyear Assurance FuelMax. Untuk ban Goodyear EfficientGrip SUV, teknologi silika generasi terbaru ini digunakan di dalam kompon. Selain itu, desain tapak baru yang diusung juga berguna meningkatkan resistensi putaran dan sekaligus juga daya cengkram ban di jalan basah.

Goodyear EfficientGrip SUV

Goodyear selalu bertekad untuk memproduksi ban yang ramah lingkungan dan mulai melirik penggunaan silika sebagai bahan untuk membuat ban.

David Zanzig selaku Director of Global Materials Science Goodyear menyatakan jika konsumen menginginkan ban yang mampu membantu efisiensi konsumsi bahan bakar tanpa harus mengorbankan fitur-fitur penting ban, seperti daya cengkram ban yang kuat. Oleh karena itu hadirlah ban berbahan silika generasi terbaru ini.

Lebih jauh David juga menambahkan, bila kedepannya pasokan silika semakin menipis, maka pihaknya akan tetapĀ  berusaha untuk mencari bahan alternatif ramah lingkungan lain yang bisa dijadikan silika, seperti misalnya silika yang terbuat dari sisa pembakaran sekam padi.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY