Audi Ciptakan Bensin Sintetis Yang Bebas Dari Kandungan Minyak Bumi

Audi Ciptakan Bensin Sintetis Yang Bebas Dari Kandungan Minyak Bumi

969
0
BERBAGI

Audi kembali menghadirkan inovasi terbarunya, setelah beberapa waktu yang lalu Audi menghadirkan teknologi lampu Matrix Laser, kali ini pabrikan asal Jerman tersebut berhasil menciptakan bensin sintetis yang sama sekali bebas dari kandungan minyak bumi.

Isi Bensin

Adalah e-benzin, bensin sintetis buatan Audi yang diklaim setara dengan bensin asli beroktan 100. Bensin sintetis ciptaan Audi ini juga tidak mengandung sulfur atau kandungan benzena, dengan begitu hasil pembakarannya bisa lebih sempurna.

Saat ini Audi sedang berpikir bagaimana caranya agar e-benzin bisa diciptakan lebih banyak lagi dari sumber daya alam yang bisa diperbarui, seperti misalnya air, cahaya matahari, hidrogen, dan karbon dioksida, tanpa harus perlu dicampur dengan minyak bumi sama sekali.

Juru bicara Audi mengungkapkan jika pihaknya saat ini masih membuat e-benzin dalam jumlah yang sedikit dan masih belum ada niat untuk menjualnya secara masal, itu karena Audi masih akan melakukan pengujian lebih lanjut guna mengetahui performa, efisiensi, serta emisinya.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY