Produksi Mobil Hidrogen Buatan Honda Direncanakan Mulai Tahun 2020

Produksi Mobil Hidrogen Buatan Honda Direncanakan Mulai Tahun 2020

1188
0
BERBAGI

Berbicara tentang mobil hidrogen yang dijual secara umum, mungkin nama Toyota Mirai adalah pelopornya. Seakan tidak mau kalah, pabrikan asal Jepang lainnya, Honda juga dikabarkan akan memproduksi mobil hidrogen. Namun Honda tidak akan menghadirkan mobil hidrogen dalam waktu dekat ini, karena pabrikan tersebut berencana akan mulai memproduksi masal mobil hidrogen pada tahun 2020 mendatang.

Honda FCV Concept

Thomas Brachmann selaku Powertrain Development Head Honda menjelaskan jika mobil hidrogen yang direncanakan akan diproduksi masal adalah Honda FCV Concept. Honda sendiri akan terlebih dahulu merubah beberapa bagian body mobil konsep tersebut, tapi untuk hasil akhirnya dikatakan tidak akan jauh berbeda dari versi konsepnya. Sayangnya, masih belum jelas berapa unit mobil hidrogen yang akan diproduksi oleh Honda.

Honda FCV Concept

Untuk saat ini, hambatan utama yang dihadapi oleh pabrikan saat mereka hendak memproduksi mobil hidrogen adalah soal infrastruktur, khususnya mengenai stasiun pengisian bahan bakar hidrogen. Namun itu bukan menjadi penghalang bagi Honda, pabrikan tersebut mengklaim jika mobil hidrogen yang akan mereka produksi bisa menempuh jarak sejauh 480 kilometer, sedang untuk waktu pengisian hidrogen hanya dibutuhkan waktu selama 3-5 menit saja.

Lebih jauh, Brachmann juga menjelaskan bahwa teknologi mobil hidrogen akan siap diterima masyarakat umum sekitar 10-15 tahun lagi . Namun, jika strategi marketing dan pola pikir masyarakat bisa diubah maka teknologi ini bisa diterima lebih cepat lagi.

Honda FCV Concept

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY