Lima Unit Produksi Terbatas Zagato Mostro Maserati Laris Terjual

Lima Unit Produksi Terbatas Zagato Mostro Maserati Laris Terjual

836
0
BERBAGI

Zagato yang merupakan automaker spesialis sportscar bekerjasama dengan Maserati membuat mobil edisi terbatas yang dinamai Zagato Mostro Maserati. Mobil ini diproduksi amat terbatas, yakni hanya sebanyak lima unit di dunia.

landscape-1432225785-screen-shot-2015-05-21-at-112959-am-1Desain Zagato Mostro Maserati disebut terinsipirasi dari mobil balap Maserati 450 S Coupe Zagato “Monster” buatan 1957. Hal ini bisa dilihat dari desain moncong depannya yang panjang dan membungkuk di bagian belakang seperti layaknya mobil balap klasik.

Beralih ke bagian interior, terdapat dua buah jok lengkap dengan sabuk pengaman seperti biasa digunakan pada mobil balap.

maserati-mostro-zagato-production-limited-to-5-units-photo-gallery_2

 

Bodi mobil ini dibuat dari campuran serat karbon guna memperoleh bobot yang ringan dan rangkanya memakai bahan serat karbon murni. Sementara itu di bagian tengahnya dilengkapi dengan rangka pelindung dari besi tubular. Sebuah sayap dipasangkan di belakang untuk menjaga kestabilan mobil.

Zagato Mostro Maserati memakai velg jari-jari berdiameter 19 inci dengan pemakaian ban 255/40 R19 di depan dan 295/35 R19 untuk belakang.

Dapur pacu Zagato Mostro Maserati memakai mesin V8 Maserati yang di-tuning ulang dan dikawinkan dengan sistem transmisi semi otomatis 6-percepatan.

Mobil ini diperkenalkan secara resmi dalam kontes mobil klasik Concorso d’Eleganza Villa d’Este di Italia 22-24 Mei 2015 dan langsung laris terjual semuanya.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY