Ajang Concorso d’Eleganza Villa d’Este Menjadi Saksi Diperkenalkannya BMW 3.0 CSL Hommage

Ajang Concorso d’Eleganza Villa d’Este Menjadi Saksi Diperkenalkannya BMW 3.0 CSL Hommage

934
0
BERBAGI

Ajang balap mobil klasik Concorso d’Eleganza Villa d’Este dipilih BMW untuk memperkenalkan 3.0 CSL Hommage. Mobil ini merupakan penghargaan kepada 3.0 CSL, mobil yang pernah menjadi ikon BMW coupe pada tahun 1970-an.

BMW 3.0 CSL Hommage

BMW 3.0 CSL bukanlah mobil sembarangan, mobil ini pernah berjaya dalam ajang Daytona 24 jam dan Endurance 12 jam Sebring. Adrian van Hooydonk selaku Senior Vice President BMW Group Design menyatakan bahwa Hommage tidak hanya menunjukkan betapa bangganya BMW terhadap warisan masa lalunya, tetapi juga betapa pentingnya masa lalu dapat menentukan masa depan BMW.

Huruf CSL yang tersemat pada mobil tersebut merupakan kepanjangan dari Coupe Sport Leichtba (coupe sporty ringan). Hal itu menunjukkan bahwa chassis mobil ini dikembangkan menggunakan serat karbon yang kuat namun juga ringan demi mengoptimalkan penurunan berat mobil.

BMW 3.0 CSL Hommage dilabur dengan cat berwarna kuning serta mengusung desain tampilan yang agresif, hal itu bisa dilihat dari desain grill depan berukuran besar yang terlihat menonjol serta memanjang ke bawah. Grill tersebut juga diapit oleh headlamp LED laser yang tipis. Bagian bumper depan dan desain kap mesin terlihat tidak biasa. Semua perpaduan tersebut membuat tampilan fascia depan terkesan futuristik.

BMW 3.0 CSL Hommage

Melihat bagian belakang, bisa terlihat adanya sayap berukuran besar yang dipadukan dengan LED stop lamp berdesain futuristik. Selain itu, BMW juga menyematkan bodykit dari bahan serat karbon dan velg berdiameter 21 inch untuk mobil ini.

BMW 3.0 CSL Hommage

Masuk ke bagian interior, bisa terlihat adanya jok warna hitam bergaya sport yang dikombinasikan dengan jahitan berwarna kontras. Seluruh area interior didesain dengan tampilan yang sangat futuristik, termasuk pada bagian dashboard, instrumen speedometer, hingga lingkar kemudi.

BMW 3.0 CSL Hommage

Sayangnya BMW masih belum mengungkap mengenai spesifikasi mesin yang ditanamkan untuk 3.0 CSL Hommage. Namun, jika melihat tampilan luarnya yang agresif, seharusnya mobil ini juga dibekali dengan mesin yang bertenaga.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY