Tips Membersihkan Noda Aspal Yang Menempel Pada Body dan Velg Mobil

Tips Membersihkan Noda Aspal Yang Menempel Pada Body dan Velg Mobil

1228
0
BERBAGI

Mungkin sebagian besar dari anda pernah merasa kesal dengan noda aspal yang tidak sengaja menempel pada body atau velg mobil. Hal itu memang wajar, mengingat noda aspal tersebut bisa membuat mobil anda terlihat begitu kotor, belum lagi untuk menghilangkannya juga tidak mudah dan tidak bisa sembarangan, salah sedikit bisa-bisa cat mobil anda malah tergores.

Nah, mengingat untuk membersihkan noda aspal juga tidaklah mudah, maka pada kesempatan kali ini kami akan memberikan tips bagaimana cara menghilangkan noda aspal yang menempel pada body atau velg mobil.

Aspal Nempel di Body Mobil

Tips berikut ini merupakan tips yang mudah untuk dilakukan serta tidak membutuhkan banyak peralatan dan bahan. Adapun alat dan bahan yang dibutuhkan adalah kain halus bersih, kuas, dan tar remover.

– Bersihkan sebisa mungkin noda aspal yang menempel pada body atau velg mobil menggunakan air, lalu keringkan.

– Setelah itu oleskan cairan tar remover pada bagian yang masih terdapat noda aspal menggunakan kuas.

– Diamkan terlebih dahulu cairan tar remover tersebut selama kurang lebih 5 menit. Hal itu dimaksudkan agar cairan bisa bekerja dan membuat noda aspal menjadi lunak.

– Bila noda aspal sudah melunak, segera angkat noda tersebut menggunakan kain halus.

– Ulangi langkah-langkah di atas sampai noda aspal yang menempel benar-benar hilang.

– Jika noda aspal sudah dirasa hilang semua, segera cuci mobil anda sampai bersih menggunakan shampo khusus untuk mobil lalu keringkan.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY