Suzuki Indonesia Siapkan APV Dengan Fitur Airbag

Suzuki Indonesia Siapkan APV Dengan Fitur Airbag

1118
0
BERBAGI

Kabar terbaru datang dari Suzuki Indomobil Sales (SIS), dimana kabar yang beredar mengatakan jika Suzuki sedang mempersiapkan APV yang sudah dilengkapi dengan fitur keamanan airbag.

APV sendiri masih menjadi andalan Suzuki untuk segmen mobil penumpang. Model ini ditawarkan dalam dua tipe, yakni APV Arena dan APV New Luxury. Jika dibandingkan dengan MPV buatan Suzuki yang lain, seperti Ertiga, memang hanya APV-lah yang belum dibekali dengan fitur airbag.

Suzuki APV Arena

Untuk APV Arena mengusung fitur keselamatan seperti struktur kerangka bodi TECT (Total Effective Control Technology), fitur ini berfungsi untuk mengalihkan energi benturan. APV Arena juga dilengkapi Monocogue Body dengan Ladder Frame terpadu yang kokoh, ringan, dan sekaligus juga aman saat terjadi benturan.

Fitur lain mobil ini adalah Side Impact Beams yang terletak pada bagian dalam pintu, fitur tersebut berfungsi untuk  mengantisipasi dan mencegah engsel pintu terkunci saat terjadi benturan dari arah samping. Selain itu, APV Arena juga dilengkapi dengan sabuk pengaman/Seat Belt ELR (Emergency Lock Retractor).

Namun, sampai saat ini masih belum ada keterangan lebih lanjut dari Suzuki apakah fitur airbag akan disematkan untuk semua tipe APV atau hanya untuk tipe tertentu saja.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY