Honda Eropa Akan Adakan Pengetesan Keliling Eropa Untuk Buktikan Keiritan Mesin Civic...

Honda Eropa Akan Adakan Pengetesan Keliling Eropa Untuk Buktikan Keiritan Mesin Civic Tourer

930
0
BERBAGI

Tanggal 1 Juni 2015 mendatang Honda Eropa akan melakukan sebuah pengujian terhadap mesin diesel 1.600cc i-DTEC miliknya. Mesin tersebut dipasangkan untuk Honda Civic Tourer dan akan digunakan untuk berkeliling Eropa sejauh 8.500 mil atau sekitar 13.679 kilometer.

Honda Civic Tourer

Tes yang akan dilakukan oleh Honda tersebut untuk membuktikan bahwa mesin i-DTEC miliknya merupakan mesin dengan konsumsi bahan bakar yang irit. Honda menunjuk dua karyawan R&D Honda Eropa untuk melakukan pengetesan tersebut, mereka akan mengemudi rata-rata sejauh 595 kilometer per hari dan masing-masing orang hanya akan mengemudi selama 7,5 jam per hari, jadi Civic Tourer akan digunakan selama 15 jam setiap harinya.

Perjalanan akan dimulai dari Aalst, Belgia pada tanggal 1 Juni mendatang dan akan berakhir pada tanggal 25 Juni. Tim Honda akan berkeliling di 24 negara Eropa dan jika berhasil pengetesan tersebut akan dicatatkan di Guiness World Records. Oleh karena itu, ada sejumlah aturan khusus yang harus ditaati, yakni harus melewati 24 negara tanpa terkecuali. Agar hasil tes tidak kacau, tangki mobil akan diisi penuh setiap kali melewati checkpoint pengisian bahan bakar yang sudah terlebih dahulu disepakati, perbandingan jumlah bensin dan jarak tempuh juga akan diteliti, pembacaan GPS, video, foto, dan akan ada saksi independen yang bertugas untuk membuktikan kebenaran semual hal tersebut.

Honda Civic Tourer

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY