Setelah HiLux Revo, Kini Giliran New Fortuner yang Siap Untuk Diperkenalkan

Setelah HiLux Revo, Kini Giliran New Fortuner yang Siap Untuk Diperkenalkan

1259
0
BERBAGI

Generasi terbaru dari Toyota Fortuner tertangkap kamera saat sedang melakukan uji coba di Chiang Mai, Thailand.

Memakai platform dasar Innovative/International Multipurpose Vehicle (IMV) milik Toyota yang juga dipakai pada HiLux terbaru, Fortuner ini nampak diuji bersamaan dengan Isuzu MU-X. Kemungkinan, hal ini dilakukan untuk menjadi bahan perbandingan oleh Toyota.

Karena memakai platform yang sama dengan HiLux Revo yang baru saja diluncurkan, New Fortuner juga memakai sasis yang sama dengan HiLux tersebut, yaitu Frame with Integrated Rigidity Mechanism (FIRM). Keunggulan dari sasis ini adalah mampu memberikan kontrol yang lebih baik dari model pendahulunya sekaligus memunculkan sensasi berkendara yang lebih nyaman.

1505455fortuner-2016-2780x390

Mesin yang ditanamkan pada Fortuner ini pun serupa dengan yang dipakai pada Hilux Revo, yaitu mesin diesel berkode GD. Varian standarnya memakai mesin 2.4 liter dengan daya 150 Hp, sedangkan tipe yang tertinggi berkapasitas 2.8 liter dengan tenaga 177 Hp. Besaran tenaga disalurkan ke roda melalui transmisi manual ataupun otomatis 6-percepatan dengan penggerak dua roda dan empat roda. Sayangnya belum ada informasi lebih lanjut untuk mesin bensin.

Toyota juga masih menutup keran informasi untuk bagian interior New Fortuner ini, namun rumor yang beredar menyebutkan bahwa New Fortuner akan mendapatkan kabin yang lebih mewah seperti pada Corolla Altis.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY