Calon Pemilik Daihatsu Copen di Indonesia Harus Memenuhi Syarat-Syarat Berikut Ini

Calon Pemilik Daihatsu Copen di Indonesia Harus Memenuhi Syarat-Syarat Berikut Ini

1856
0
BERBAGI

Hari Kamis tanggal 28 Mei 2015 kemarin PT Astra Daihatsu Motor secara resmi memperkenalkan roadster andalannya, Copen. Bagi anda yang berminat untuk memilikinya, PT Astra Daihatsu Motor juga sudah membuka keran pemesanan.

Daihatsu Copen yang dijual di Indonesia merupakan mobil yang didatangkan dari Jepang dengan spesifikasi yang sama. Perbedaan antara Copen versi Jepang dengan Copen yang dijual di Indonesia hanya terdapat pada head unit sistem audio. Untuk versi Copen yang dijual di tanah air mendapatkan layar sentuh berukuran 7 inch serta dilakukan penyesuaian frekuensi radio, sesuai dengan frekuensi radio yang terdapat di Indonesia.

Daihatsu sendiri memperlakukan Copen secara khusus, itu karena mobil ini merupakan produk yang berbeda dengan produk Daihatsu lainnya, bahkan Copen diproduksi di luar line produksi Daihatsu di Jepang. Oleh karena hal itulah PT Astra Daihatsu memberlakukan syarat khusus bagi calon pemilik mobil ini.

Daihatsu Copen

Daihatsu Copen yang bisa dimiliki secara umum oleh konsumen di Indonesia hanya Copen versi transmisi manual saja. Calon konsumen harus melakukan indent terlebih dahulu dengan syarat tidak boleh ada pembatalan atau penggantian produk. Amelia Tjandra selaku Direktur Pemasaran Astra Daihatsu Motor menjelaskan jika waktu yang diperlukan sejak keluarnya SPK (Surat Pesanan Kendaraan) hingga diterima oleh konsumen dijanjikan selama lima bulan.

Sedangkan untuk Daihatsu Copen yang mengusung sistem transmisi CVT tidak bisa dimiliki oleh semua orang, karena hanya ‘Daihatsu Family’ saja yang bisa memilikinya. Daihatsu Familiy disini adalah orang-orang yang memiliki hubungan khusus dengan Daihatsu dan mengerti sepenuhnya mengenai kondisi mobil tersebut. Kondisi yang dimaksud adalah kondisi teknis Copen transmisi CVT yang sensitif dengan kondisi cuaca serta medan jalan di Indonesia. Bahkan agar bisa memiliki mobil ini juga harus mendapatkan persetujuan terlebih dahulu dari Direksi Astra Daihatsu Motor dan dari DSO (Daihatsu Sales Operation).

Untuk saat ini, Daihatsu Copen hanya tersedia di enam sales outlet Daihatsu yang terletak di Jabodetabek dan satu sales outlet Daihatsu yang terletak di Surabaya. Sedang untuk layanan after sales baru dapat dilayani di dua sales outlet yang terletak di Jabodetabek dan di satu sales outlet di Surabaya.

Bila ada pemesan Daihatsu Copen di luar wilayah tersebut, nantinya Daihatsu akan melakukan penyesuaian harga terlebih dahulu, karena harus dihitung biaya untuk pengiriman ke daerah serta besarnya BBN di daerah tersebut.

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY