BMW dan INRIX Kembangkan Teknologi Untuk Memudahkan Pencarian Tempat Parkir Kosong

BMW dan INRIX Kembangkan Teknologi Untuk Memudahkan Pencarian Tempat Parkir Kosong

783
0
BERBAGI

BMW menyatakan keinginannya untuk melakukan riset pengembangan teknologi yang memudahkan penggunanya untuk menemukan tempat parkir kosong yang masih tersedia. Teknologi bernama Dynamic Parking Prediction ini akan diriset terpusat di TU-Automotive, Detroit, Amerika Serikat dan rencananya akan ditampilkan pada prototipe i3.

Teknologi Dynamic Parking Prediction ini menggunakan data pergerakan kendaraan serta algoritma yang dikembangkan secara khusus. Sistem pada teknologi ini menggunakan data parkir serta peta rinci guna mengetahui lokasi parkir yang masih kosong.

Jika sistem ini berhasil mendeteksi adanya tempat parkir yang kosong, maka informasi tersebut akan ditampilkan pada peta digital di touchscreen dashboard sehingga pengemudi bisa segera menuju tempat yang ditunjukkan.

BMW mengembangkan teknologi ini bersama INRIX, perusahaan penyedia layanan internet dan aplikasi mobile untuk pengguna jalan raya. Nantinya teknologi ini akan terus dikembangkan agar dapat menjadi acuan bagi kemudahan mobilitas perkotaan di masa depan.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY