Mengenal Fitur-Fitur Baru Yang Ada Pada New Honda Accord

Mengenal Fitur-Fitur Baru Yang Ada Pada New Honda Accord

1257
0
BERBAGI

Tepat pada tanggal 3 Juni 2015 kemarin PT Honda Prospect Motor resmi memperkenalkan generasi terbaru dari big sedan andalannya, New Accord.

Sedan mewah tersebut dibekali dengan beberapa fitur baru yang canggih, di antaranya adalah fitur Adaptive Cruise ControlCollision Mitigation Braking System, dan Lane Keeping Assist System. Bagi anda yang belum mengetahui mengenai fitur-fitur tersebut, maka pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang ketiganya.

New Honda Accord

– Adaptive Cruise Control

Fitur adaptive cruise control bekerja melalui millimeter wave radar yang terletak di bagian depan mobil. Fitur ini dapat membaca jarak kendaraan lain yang berada di depannya, sehingga secara otomatis mobil dapat mengatur akselerasi maupun deselerasi tanpa pengemudi harus menginjak pedal terlebih dahulu.

Untuk mengaktifkan fitur ini, pengemudi hanya harus menekan tombol MAIN kemudian menekan tombol -/SET yang terletak pada lingkar kemudi. Bila fitur sudah aktif, maka akan muncul ikon ACC pada Multi Information Display (MID). Selain itu, fitur ini hanya akan bekerja bila transmisi berada pada posisi D atau S dan kecepatan mobil lebih dari 40 km/jam, sedangkan untuk jarak jangkauan radarnya sendiri sejauh 120 meter. Jika ingin menonaktifkan fitur ini, pengemudi hanya tinggal menekan tombol Cancel, atau menekan kembali tombol MAIN, atau menekan pedal rem.

– Collision Mitigation Braking System

Fitur Collision Mitigation Braking System akan memperingatkan pengemudi secara bertahap bila sistem mendeteksi adanya potensi tabrakan dengan kendaraan di depannya. Selain itu, fitur tersebut secara otomatis juga akan memberikan peringatan baik melalui audio visual, mengencangkan seatbelt, dan mengaktifkan rem secara bertahap demi mencegah terjadinya benturan.

Sistem akan bekerja bila sensor radar mulai memonitor ada kendaraan di depan saat mobil berjalan pada kecepatan di atas 15 km/jam. Selain itu, fitur ini juga akan berfungsi bila perbedaan kecepatan antara mobil dengan kendaraan di depan berada di atas 15 km/jam dan terdapat potensi untuk terjadi tabrakan.

– Lane Keeping Assist System

Saat fitur ini diaktifkan pada kecepatan tertentu, sensor Monocular Camera akan membantu mobil agar tetap berada di dalam jalur dengan cara mendeteksi marka jalan. Bila sistem mendeteksi mobil keluar dari marka jalan, maka fitur Lane Keeping Assist System akan memberikan peringatan melalui suara dan menambah torsi untuk membantu mengendalikan mobil ke jalur semula.

Cara untuk mengaktifkan fitur ini dengan menekan tombol MAIN lalu tombol LKAS yang berada pada lingkar kemudi saat mobil masih berada di dalam jalur. Sedang untuk menonaktifkannya hanya dengan menekan kembali tombol MAIN atau tombol LKAS.

Fitur Lane Keeping Assist System dapat digunakan bila jalur yang dilalui memiliki penanda jalur yang terdeteksi pada kedua sisi dan mobil berada di tengah jalur, kecepatan mobil berada di atas 72 km/jam, dan mobil berada pada jalan lurus atau sedikit berbelok.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY